Cara Membuat Perkedel Kentang yang Paling Enak, Wajib Coba!

Cara Membuat Perkedel Kentang – Perkedel, mungkin termasuk makanan yang tidak terlalu dianggap. Keberadaannya mungkin tidak terlalu dinantikan, berbeda dengan masakan ayam. Namun ternyata, meskipun tidak terlalu dinantikan, perkedel bisa memberikan nilai plus saat makan.

Memang, perkedel biasanya dijadikan sebagai teman makan saat bersantap, atau sebagai cemilan, snack untuk acara-acara dan seabgainya. Perkedel kentang meskipun bukan sajian utama namun bisa memberikan rasa nikmat lebih saat bersantap makan siang atau makan malam ditemani oleh ‘apregede’ kalau orang minang menyebutnya.

Kudapan yang satu ini biasanya selalu ada dalam sajian rumah makan minang, atau rumah makan Padang. Jadi, kurang lengkap rasanya kalau makan di rumah makan Padang, tanpa ditemani oleh aprekede angek. Nah, kali ini Resepmasakankreasi coba ingin berbagi resep dan cara membuat perkedel kentang kepada anda.

Kalau anda kurang suka dengan kentang, anda bisa menggantikannya dengan jagung. Namu lebih direkomendasikan perkedel kentang ya. Hmm, kira-kira bagaimana cara membuat perkdel kentang? Pasti anda sudah tidak sabar lagi bukan?

Cara Membuat Perkedel Kentang

Resep Perkedel Kentang yang Enak

Pertama-tama silahkan siapkan bahan-bahan yang diperlukan, seperti kentang, garam, lada, telur ayam, minyak goreng dan lain seabgainya. bahan-bahan untuk membuat perkedel kentang tidak banyak kok. Sangat sedikit dan hemat bahan tentunya. Berikut ini bahan-bahannya dan jumlah yang diperlukan:

Bahan- bahan Membuat Perkedel Kentang:

  • 500 gr kentang
  • Garam secukupnya
  • Lada secukupnya
  • 1 butir telur ayam
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 siung bawang merah yang telah dihaluskan
  • 1 batang daun bawang
  • 3 sdm terigu

Cara Membuat Perkedel Kentang yang Enak

  1. Nah, setelah bahan-bahan tadi tersedia, langkah pertama membuat perkedel kentang adalah, silahkan cuci bahan utamanyayaitu kentang yang telah anda kupas.
  2. Setelah kentangnya dicuci, selanjutnya silahkan rebus hingga lembut, setelah matang, silahkan tumbuh hingga halus.
  3. Olek atau tumbuk garam lada, serta bawang merah hingga halus secara bersamaan.
  4. Setelah bumbu tersebut halus, langkah selanjutnya adalah mencampurkan kentang yang sudah halus dengan bumbu tersebut, aduk hingga rata.
  5. Langkah selanjutnya adalah, kocok telur lalu masukkan kentang yang telah tercampur sebelumnya dengan bumbu ke dalam kocokan telur. Aduk hingga merata untuk hasil yang baik.
  6. Adonan sudah jadi, selanjutnya silahkan bentuk kentang tersebut sesuai bentuk yang anda inginkan, bisa bulat atau lonjong, sesuai dengan selera anda.
  7. Langkah berikutnya adalah memanaskan minyak goreng secukupnya, usahakan api jangan terlalu besar. Setelah minyak panas, silahkan masukan adonan ketangn tersebut
  8. Masak beberapa saat hingga warnanya agak menguning.
  9. Angkat kentang yang telah bewarna kuning kecoklatan lalu tiriskan.

Dan, taraaaa. Perkedel kentang ala chef dadakan selesai. Dan anda siap sajikan untuk kudapan bersama keluarga tercinta atau untuk acara-acara.

Bagaimana, cukup praktis bukan? Ternyata membuat perkedel itu sangat mudah sekali. Siapaun bisa membuat perkedel sendiri di rumah. Hanya dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di pasar atau yang tersedia di dapur, kita bisa membuat cemilan lezat sendiri untuk keluarga tercinta.

Demikianlah panduan cara membuat perkedel kentang yang paling euenak dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua. Cobain juga Resep Kare Kepiting Spesial Nikmat yang Cocok untuk Menu Makan Bersama Keluarga